Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita, Konsumsi 15 Makanan Ini

kesehatan organ intim wanita

Kesehatan – Mengkonsumsi makanan sehari – hari memberikan dampak bagi kesehatan manusia. Termasuk kesehatan organ intim wanita. Karena permasalahan kesehatan organ intim wanita sering kali muncul jika kita salah mengkonsumsi makanan.  Karenanya, kesehatan organ intim wanita sangat perlu dijaga kesehatannya dengan mengkonsumsi makanan yang bagus untuk kesehatan organ intim wanita.

Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Berikut ini adalah 15 makanan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita :

1. Apel

Buah Apel merupakan salah satu makanan yang bagus untuk kesehatan organ intim wanita. Selain rasa buah apel ini lezat, apel juga sangat  baik untuk hormonal wanita.

Buah  apel ini mengandung zat  phytoestrogen phloridzin yang sangat baik dalam melancarkan aliran darah di area organ intim. Tentu hal ini sangat bermanfaat agar organ intim bisa berfungsi seksual dengan baik.

2. Yogurt

Sis… Makanan yang baik untuk kesehatan organ intim selanjutnya adalah Yogurt. Yogurt sangat bermanfaat bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan Yogurt mengandung probiotik atau bakteri  baik.

Manfaat dari minuman fermentasi ini adalah bisa menjaga kesehatan pencernaan. Tentunya untuk menjaga kesehatan organ intim wanita, sista bisa meminum Yogurt.

Dikarenakan, yogurt ini memiliki kandungan berbagai bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan termasuk kesehatan organ intim wanita.

Kandungan bakteri baik dalam minuman Yogurt ini akan bermanfaat dalam menyeimbangkan pH di area organ intim, sehingga terhindar dari rsiko terkena infeksi.

3. Pisang

Buah pisang sangat banyak terdapat di Indonesia. Buah pisang adalah salah satu makanan yang sangat baik untuk kesehatan organ intim wanita. Vitamin B6, vitamin C serta beberapa mineral yang lainnya merupakan kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah pisang. Kandungan dari mangan, kalium serta biotin mempunyai fungsi yaitu memperkuat dinding organ intim wanita serta dapat menyeimbangkan system hormonal wanita.

4. Alpukat

Makan yang bermanfaat untuk organ intim wanita selanjutnya adalah buah Alpukat. Buah Alpukat memiliki sumber lemak baik, dan tentunya hal ini sangat baik untuk kesehatan organ intim wanita.

Esterogen yang merupakan zat atau hormon wanita yang sangat penting untuk dijaga keseimbangannya. Dan buah alpukat ini mempunyai fungsi menjaga keseimbangan hormon esterogen.

Dengan menjaga keseimbangan hormone ini, tentunya aktivitas seksual wanita juga akan terbantu. Buah alpukat juga dapat meningkatkan gairah seksual wanita.

Hal ini dikarenakan buah alpukat mengandung omega 3 yang dapat meningkatkan gairah seksual.

5. Teh hijau

Teh hijau adalah makanan yang bermanfaat untuk kesehatan organ intim wanita selanjutnya. Polifenol dan katekin merupakan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan organ intim wanita.

Hal ini disebabkan karena katekin dan polifenol dapat membunuh bakteri jahat yang berada di organ intim wanita. Dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur, sista bisa terhindar dari penyakit infeksi saluran kemih.

Dan tentunya meminum teh hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan organ intim wanita.

Baca Juga : Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

6. Ubi

Ubi adalah salah satu makanan yang dapat meningkatkan kesehatan organ intim wanita. Ubi juga bisa meningkatkan kesuburan, termasuk kesuburan pada wanita.

Hal ini disebabkan kandungan yang terdapat dalam ubi yaitu beta karoten dan vitamin A, dapat membantu meningkatkan produksi hormon esterogen.

Dengan mengkonsumsi ubi, maka dapat kesehatan organ intim wanita dapat terjaga dengan baik.

7. Cranberry

Mengkonsumsi buah Cranberry secara rutin, sangat baik untuk kesehatan organ intim wanita. Cranberry dapat mencegah sista dari penyakit infeksi saluran kencing.

Hai ini disebabkan karena cranberry mengandung PACs (A-type proanthocyanidins). Kandungan PACs (A-type proanthocyanidins) inilah yang dapat mencegah penyakit infeksi saluran kencing pada wanita.

8. Ikan

Untuk dapat meningkatkan kesehatan organ intim wanita, sista dapat mengkonsumsi ikan. Sirkulai darah di sekitar organ intim wanita dapat meningkat atau lancer dikarenakan adanya kandungan omega 3 dalam ikan.

Dengan meningkatnya sirkulasi darah di area organ intim wanita, maka juga bisa meningkatkan gairah seksual wanita.

Wanita yang sudah mengalami pasca menopause dapat terbantu mengatasi kekeringan pada organ intim wanita mereka dengan mengkonsumsi ikan secara teratur.

9. Kedelai

Kedelai merupakan salah satu makanan yang juga bagus untuk kesehatan organ intim wanita.  

Mengkonsumsi kedelai dapat meningkatkan hormone esterogen serta dengan mengkonsumsi kedelai dapat mencegah terjadinya kekeringan pada organ intim wanita.

Kedelai merupakan makanan yang sangat bagus untuk organ intim wanit, sebab kedelai mengandung phytoestrogen yang dapat menjaga agar organ intim wanita tidak mengalami kekeringan dan agar organ intim wanita tetap sehat.

10. Telur

Kandungan gizi dalam telur sangat bagus untuk kesehatan organ intim wanita.

Kandungan gizi dalam telur, yaitu omega 3, protein, riboflavin, dan vitamin B12 dapat memperkuat dinding organ intim wanita dan mencegah agar organ intim wanita tidak mengalami kekeringan.

Telur merupakan salah satu makanan untuk kesehatan organ intim wanita yang mudah ditemukan.

11. Sayuran Hijau

Untuk meningkatkan kesehatan organ intim wanita, sista juga harus suka mengkonsumsi sayuran hijau. Mengkonsumsi sayuran hijau dapat membersihkan organ intim wanita secara alami.

Selain itu, dengan mengkonsumsi sayuran hijau, maka sirkulasi darah di sekitar organ intim wanita akan menjadi lebih lancer dan dapat menjaga organ intim wanita dari kekeringan.

Sista pasti mau dunk organ intim wanita sista tetap sehat. Konsumsi secara teratur sayuran hijau ya, supaya kesehatan organ intim wanita sista tetap terjaga dan sehat.

12. Air Putih

Meminum air putih yang teratur dan cukup dapat menjaga kelembapan organ intim wanita.

Dengan menjaga kelembapan organ intim wanita maka tentunya kebersihan organ intim wanita juga ikut terjaga.

Meminum air putih yang cukup, dapat menghindarkan sista dari resiko terkena penyakit infeksi saluran kemih.

13. Jagung

Kesehatan organ intim wanita dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi jagung.

Kandungan gizi jagung yang kaya akan vitamin dan mineral dapat menjaga keshatan organ intim wanita dengan baik.

Dimana, kandungan gizi dari jagung dapat memperlancar aliran darah atau irkulasi darah di sekitar area irgan intim wanita, sehingga organ intim wanita akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Jagung merupakan makanan yang di Indonesia ini sangat mudah ditemukan. Jadi, jangan ragu untuk mengkonumsi jagung agar organ intim wanita sista menjadi lebih sehat.

14. Cabai

Cabai adalah makanan yang juga sangat bagus untuk kesehatan organ intim wanita.

Cabai dapat memperlancar peredaran darah, dikarenakan adanya kandungan capsaicin yang dapat memperlancar aliran darah di sekitar organ intim wanita.

Dengan menjaga keehatan organ intim wanita, tentunya aktifitas seksual juga akan menjadi lebih baik. Bagi sista yang suka cabai, ini adalah berita yang menggembirakan, karena cabai bisa mengingkatkan kesehatan organ intim wanita.

15. Bawang Putih

Bawang putih juga bagus untuk kesehatan organ intim wanita. Bawang putih sangat terkenal dengan anti infeksi dan anti bakterinya.

Dengan mengkonsumsi bawang putih dapat membantu oragan intim wanita sista terhindar dari penyakit infeksi, termasuk infeksi saluran kencing.

Mengkonsumsi bawang putih juga dapat membantu keseimbangan pH organ intim wanita. Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi bawang putih untuk menjaga kesehatan organ intim wanita sista.

Itulah 15 makanan yang sangat bagus dalam membatu meningkatkan kualitas kesehatan organ intim wanita.

Di samping mengkonsumi makanan yang bagus untuk kesehatan organ intim wanita, jangan lupa juga untuk merawat organ intim wanita sista juga ya, agar kesehatan organ intim sista semakin baik.

Propolis Hygiene Wash Untuk Perawatan Kesehatan Organ Intim Wanita

Produk pembersih area intim pertama di Indonesia yang ramah untuk keluarga, dengan formulasi bahan aktif alami, membantu mengurangi bau tidak sedap serta menjaga kadar pH alami area intim.

Dapat dipakai pria, wanita, dan remaja.

  • Kadar pH 3.5 – 4.5 sesuai pH area intim untuk menjaga keseimbangan bakteri baik
  • Membantu mengurangi gatal dan bau tidak sedap
  • Membantu mengatasi infeksi jamur Candida Albicans dengan hasil laboratorium 75% kill rate percentage selama 60 detik*
  • Membantu mencegah infeksi saluran kemih

*Hasil uji klinis antimikroba di Saraswanti Lab. Bahan Aktif Utama:

  • Ekstrak Propolis
  • Aloe Vera
  • Ekstrak Piper Betle (Daun Sirih)
  • Ekstrak Chamomile

Bebas paraben, SLS (Sodium Lauryl Sulphate), pewarna dan bahan kimia berbahaya. Aman dan cocok untuk kulit sensitif.

 4,222 total views,  7 views today

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.